Breaking News

Ada Tiga Kegiatan pada Hari yang Sama 18 September

Panitia Penobatan Jenateke Membahas Persiapan Acara. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Sedikitnya ada tiga kegiatan yang berbeda hendak dilaksanakan pada hari yang sama yakni Minggu (18/9/2016) di Kota Bima. Kegiatan tersebut yakni penobatan putra mahkota Bima (Jenateke), rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi dan jalan sehat dalam rangka hari perhubungan Nasional.

Namun Ketua Panitia Penobatan Jenateke, Abdul Karim Aziz memastikan panitia sudah mengantisipasi hal tersebut. “Saya sudah bertemu langsung dengan Wali Kota Bima untuk mengantisipasi hal tersebut dan Wali Kota mengatakan bahwa acara penobatan Jenateke yang lebih utama. Kami sendiri pun nggak masalah acara pada hari yang sama tapi bisa diatur mungkin kita dari arah barat dan acara itu dari arah timur sehingga saat bertemu jadi ramai,” katanya kepada Berita11.com di Asi Mbojo Bima, Jumat (16/9/2016).

Menurut pegawai Badan Pertanahan Nasional ini, acara penobatan Jenateke memberikan banyak manfaat juga bagi Kota Bima sehingga sudah selayaknya didukung. Acara tersebut memberikan kontribusi positif bagi pedagang dan pengusaha jasa penginapan di Kota Bima.

Dikatakannya, sesuai undangan yang disebar acara penobatan Jenateke direncanakan dihadiri para raja dan sultan Keraton Nusantara, para pejabat daerah dan pejabat negara. Panitia sudah memperoleh konfirmasi kehadiran pejabat dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Sosial serta Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Jika pun bukan menteri, sesuai konfirmasi yang diperoleh akan dihadiri pejabat setingkat Direktur Jenderal atau Direktur.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi, seandainya yang diundang kemarin juga Presiden. Kami yakin bapak Presiden pun akan datang. Apalagi ini diahadiri para sultan dan raja Keraton Nusantara,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima, Drs H Jufri, M.Si, puncak peringatan Harganas tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Kota Bima akan dilaksanakan sekitar pertengahan September. Namun panitia belum memastikan tanggal pelaksanaan.

Sementara secara terpisah, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bima, H Muhammad Junaidin mengatakan, pada hari Minggu (18/9/2016) kantor setempat akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan jalan santai dalam rangka memeriahkan hari perhubungan nasional. Panitia dari kantor setempat mengundang beberapa pejabat daerah dan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial dan jalan santai. Sesuai jadwal, upacara hari perhubungan nasional akan dilaksanakan Senin (19/9/2016). (US/SK)


No comments