Breaking News

Aksi Peringati Hari Tani di Kota Bima Berakhir Ricuh

Ketegangan Massa Mahasiswa dengan Aparat di Depan Kantor Wali Kota Bima


Kota Bima, Berita11.com— Aksi massa dari kelompok Fron Mahasiswa dan Pemuda Peduli Rakyat Tani (gabungan dari berbagai organisasi mahasiswa) di depan kantor Wali Kota Bima, Senin (26/9/2016) siang berakhir ricuh. Sejumlah mahasiswa terlibat ketegangan dengan sejumlah aparat kepolisian dan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Beberapa saat setelah orasi massa Fron Mahasiswa dan Pemuda Peduli Rakyat Tani, terjadi lemparan botol ke arah aparat kepolisian dan Pol PP sehingga menyulut emosi aparat yang berjaga mengawal aksi tersebut. Sejumlah mahasiswa dikejar oleh aparat. Beberapa diantaranya kemudian diamankan.

Aksi Fron Mahasiswa dan Pemuda Peduli Rakyat Tani di depan kantor Wali Kota Bima, jalan Soekarno-Hatta adalah menyikapi hari tani nasional. Massa menyampaikan sejumlah tuntutan seperti penolakkan terhadap keberadaan perusahaan tambang marmer, dan isu penimbunan Ama Hami.

Sebelum aksi di depan kantor Wali Kota Bima, massa mengellar aksi di BPN Kota Bima, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura KabupatenBima,  dan aksi long march di jalan Soekarno-Hatta. Dalam aksinya massa membentangkan spanduk berisi tuntutan dan menyebarkan pamflet. (ID/US)




No comments