Breaking News

Bidang Olahraga Kota Bima Konsisten Cetak Calon Atlet Unggul

Tim Sepak Bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) SMPN 1 Kota Bima. Ilustrasi


Kota Bima, Berita11.com— Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima konsisten mencetak calon atlet unggul. Sejauh ini sudah banyak siswa berprestasi dalam bidang olahraga hasil pembinaan dinas setempat.

Kabid Olahraga Dinas Dikpora Kota Bima, H Muhtar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para siswa dan siswi di Kota Bima. Selama ini, para pelajar di Kota Bima telah memberikan hasil terbaik pada berbagai ajang lomba olahraga. Salahsatunya  cabang atletik, pencak silat, dan panjat tebing.

“Alhamdulillah prestasi siswa kita cukup banyak. Ini terus kita tingkatkan. Sudah banyak yang tembus tingkat nasional dan internasional,” ujar Muhtar kepada Berita11.com, di Dinas Dikpora Kota Bima, Jumat (30/9/2016).

Menurut Muhtar, selain pembinaan yang intens, kunci prestasi yang diraih oleh para siswa di Kota Bima karena Pemkot Bima memberikan perhatian serius kepada atlet pelajar. Terutama bonus bagi pelajar yang mengukir prestasi. maka tidak mengherankan prestasi seperti yang diraih siswa SMPN 6 Kota Bima menjadi jawara atletik O2SN dan terpilih menjadi duta Indonesia pada lomba yang sama tingkat ASEAN.

“Para atlet pelajar kita juga merupakan bibit unggul yang menjadi atlet dan masuk pembinaan KONI. Cikal bakalnya dari atlet pelajar,” tambah Muhtar. (US)

No comments