Breaking News

BPKB Rancang Dialog dengan Warga

Kabid Perlindungan Perempuan BPKB Kota Bima, Maksum. Foto Sukri Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Setelah sukses menjadi tuan rumah pelaksana Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi NTB beberapa waktu lalu, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPKB) Kota Bima akan menggenjot kasus kekerasan yang dialami perempuan.

SKPD setempat akan menggelar acara dialog  warga mengusung tema yakni isu pendewasaan usia kawin, isu kekerasan terhadap perempuan dan anak, isu peningkatan peserta Keluarga Berencana (KB).

“Itu sebagai upaya kita meningkatkan partisipasi masyarakat atau berbagai pihak. Kita harapkan kasus kekerasan dan partisipasi KB ini meningkat,” ujar Kepala Bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan BPKB Kota Bima, Maksum, SE kepada Berita11.com di BPKB, Jumat (23/9/2016).

Dikatakannya, melalui dialog warga yang akan digelar nanti, BPKB berharap akan tergali kekuatan-kekuatan dalam masyarakatt menanggulangi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menurut Maksum, kasus kekerasan di Kota Bima masih menempati urutan terkecil di Provinsi NTB. Tahun lalu hanya tercatat 88 kasus, sedangkan pada semester pertama tahun 2016 tercatat hanya 54 kasus yang didominasi pelecehan seksual dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Angka-angka tersebut yang terus kita coba tekan. Target kita tentu zero kasus walaupun kadang sulit mencapai itu, tapi kita berharap adanya partisipasi masyaraat dan berbagai pihak,” katanya. (US)

No comments