Breaking News

Bupati Intip Dinamika Media Massa dan Medsos, SKPD Diminta Fokus Bekerja

Bupati Bima Menyampaikan Pengarahan saat Apel Gabungan. Ist


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) memantau dinamika pemberitaan media massa dan media sosial (Medsos). Bagi Bupati IDP informasi dan dinamika itu merupakan ekspresi dan harapan besar masyarakat Kabupaten Bima.

Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta agar mampu memaknai infomasi secara jernih. “Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Bima agar memiliki kemampuan menyaring, mengolah dan  memilah mana pemberitaan yang proposional dan mana yang hanya merupakan isu, adu domba dan ekspresi pribadi,” katanya saat apel gabungan di Pemkab Bima seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, AP, Senin (5/9/2016).

Bupati IDP mengaku sejumlah dinamika yang dipantau dan diikutinya melalui pemberitaan media massa dan Medsos diantaranya menyangkut isu mutasi, transparansi program pembangunan, ketidakmampuan SKPD melaksanakan tugas pokok dan fungsi, pelayanan publik yang amburadul, aparatur sipil negara yang malas, dan yang terbaru adalah perubahan struktur organisasi perangkat daerah Kabupaten Bima. 

Menurutnya, bagi pimpinan daerah,  semuanya merupakan ekspresi harapan besar masyarakat Kabupaten Bima yang meletakkan kepercayaan sepenuhnya pada kepemimpinan IDP-Dahlan.  “Dengan harapan, kepercayaan itu dapat kami jaga dan wujudkan untuk sebesar–besarnya bagi kemakmuran masyarakat Kabupaten Bima,” katanya.

Bupati IDP mengingatkan tugas dan tanggungjawab Kepala SKPD dan jajarannya adalah fokus bekerja mewujudkan kerja yang nyata. Tidak antipati,  masa bodoh dan saling melempar tanggungjawab, sehingga memaksa kepala daerah mengambil tindakan pembenaran terhadap isu–isu yang berkembang dalam pemberitaan media massa dan Medsos. (AN)

No comments