Breaking News

Diduga Komplotan Pencuri, Pelajar di Wawo jadi Bulan-bulanan Massa

Ilustrasi

Kota Bima, Berita11.com— Puluhan warga Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima menguber pelaku pencurian di sekitar Uma Lengge desa setempat, Jumat (2/9/2016) sekira pukul 20.00 Wita. Pelaku pencurian lolos dari kejaran massa, namun warga berhasil mengamankan dan melampiaskan amarah kepada Ham alias Ak (21) pelajar asal Dusun Sigi Desa Kambilo Wawo yang diduga kompolotan pencuri.

Usai memburu komplotan pencuri yang berhasil kabur, dalam perjalanan pulang warga yang berjumlah 35 orang menemukan Ham alias Ak yang berjalan pulang dari rumah seseorang orang. Ketika itu seorang warga menanyakan kepada pelajar tersebut dari mana sehingga bergegas. Namun dijawab remaja itu baru pulang dari rumah pacar.Warga yang curiga kemudian menghajar Ham kemudian menyeretnya ke Mapolsek Wawo. Setelah itu, pelajar tersebut diamankan aparat Kepolisian Sektor Wawo.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Abdul Hakim mengatakan, pada saat personil Polsek Wawo mengamankan Ham ke dalam ruang tahanan, sebagian warga mengeluarkan sepeda motor diamankan di Mapolsek setempat. Sebelumnya sepeda motor tersebut diparkir di pintu gerbang SDN 1 Inpres Maria, namun kemudian diserahkan kepada Mapolsek Wawo oleh warga karena dicuriagai milik komplotan pencuri.

Sepeda motor pretelan tanpa plat nomor berknalpot racing itu kemudian dibawa ke depan kantor Camat Wawo untuk dibakar.  Sekira pukul 22.30 Wita personil Pleton 1 Dalmas beserta 1 Unit Patmor Satuan Sabhara Polres Bima Kota mengevakuasi pelajar yang diduga pelaku pencurian, kemudian diamankan di Mako Polres Bima Kota. (AN)

No comments