Breaking News

Dinas Kominfo segera Dibentuk, Data Center akan Disiapkan

Plt Kepala Dishubkominfo Kota Bima, H Zulkifli. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Bidang Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Kominfo) dipastikan akan dipisah menjadi dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru di Kota Bima tahun 2017 mendatang. Kepastian tersebut juga disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Ir H Zulkifli, M.Ap.

Dikatakannya, sesuai rencana setelah dibentuk Dinas Perhubungan terdiri dari satu sekretaris dan dua bidang, sedangkan Dinas Kominfo terdiri dari satu orang sekretaris dan empat bidang. “Ke depan ini Kominfo justru begitu penting, sehingga dalam waktu dekat juga kita akan belajar di Surabaya tentang smartcity,” ujarnya kepada Berita11.com, kemarin.

Setelah terbentuk, Dinas Kominfo akan menjadi pusat data dan informasi keuangan dan pembangunan. Secara bertahap Pemerintah Kota Bima mendorong penyiapan fasilitas internet di setiap wilayah. 

“Jadi ada beberapa aplikasi yang dikembangkan dan kebetulan di sini sudah didukung oleh sumber daya manusia. Sudah ada magisternya yang terkait dengan itu,” ujar mantan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima ini. (US)


No comments