Breaking News

Dishubkominfo Dorong Usaha Angkutan Memiliki Forum

Plt Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Ir H. Zulkifli, M.Ap. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Persaingan usaha berbagai jenis angkutan umum di Kota Bima seperti angkutan kota (angkot), ojek dan benhur di Kota Bima berpotensi menimbulkan permasalahan. Untuk itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan mendorong pelaku jasa angkutan memiliki wadah atau forum.

Pelaksana Tugas Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Ir. Zulkifli, M.Ap menjelaskan, keberadaan forum atau organisasi pelaku usaha angkutan umum sangat penting agar pemerintah bisa mengorganisir angkutan. Jika terjadi permasalahan, pemerintah tinggal berkoordinasi dengan perwakilan dari forum.

“Kita mengharapkan agar teman-teman komunitas ojek, angkot dan benhur agar memiliki forum atau wadah, sehingga lebih tertata dan mudah kita bina,” katanya kepada Berita11.com di Dishubkominfo, Rabu (14/9/2016).

Selain mendorong pembentukan forum, Dishubkominfo Kota Bima juga akan melaksanakan pembinaan rutin kepada pelaku angkutan umum. Hal itu diharapkan dapat mengatasi potensi keributan dan pelanggaran yang terjadi pada kalangan pelaku usaha angkutan.

“Insya Allah kita akan sampaikan kepada pak Wali agar menganggarkan pembinaan bagi pelaku usaha angkutan,” katanya. (US)

No comments