Breaking News

Hingga Kini Kota Bima belum Memiliki Master Plan Jalan

Map Kota Bima. Ist


Kota Bima, Berita11.com— Hingga kini Kota Bima belum memiliki master plan jalan yang menjadi rujukan rancangan proyek perbaikan jalan. Persoalan tersebut karena belum semua jalan disurvey.

Pengawas Lapangan Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan dan Energi (DPU dan Tamben) Kota Bima, Rizal Afriansyah, mengatakan, hingga kini dinas setempat masih berupaya merampungkan master plan jalan. Kendala utama yang dihadapi dinas yakni belum semua kondisi jalan yang ada di Kota Bima tertuang dalam master plan. Termasuk klasifikasi jenis kerusakan dan panjang ruas.

“Kendala utama kita memang hingga kini belum memiliki master plan. Itu sedang hendak dirampungkan,” ujarnya kepada Berita11.com, kemarin.

Secara terpisah, Kepala DPU dan Tamben Kota Bima, Muhammad Amin, S.Sos mengatakan, saat ini dinas setempat tengah berupaya merampungkan master plan jalan. Sejumlah data pendukung sedang dirampungkan. Rencana induk itu akan menjadi rujukan dalam pengerjaan jalan di Kota Bima.

Pada masa mendatang, pengerjaan jalan di Kota Bima sepenuhnya merujuk master plan. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada jalan baru yang dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ada jalan baru berdasakan keputusan Wali Kota sehingga Pemkot Bima akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kota Bima,” katanya.

Saat ini  DPU dan Tamben Kota Bima sedang mengawasi pelaksanaan pengaspalan jalan lingkungan tersebar yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda. Ruas jalan sepanjang 10 kilometer. (US)

No comments