Breaking News

Jemaah Haji Kota Bima Dijadwalkan Tiba 15 Oktober

Jemaah Haji Indonesia. Foto Jurnalpost.com


Kota Bima, Berita11.com— Seluruh jamaah haji asal Kota Bima sudah menyelesaikan lempar jumrah. Dengan demikian tinggal menyelesaikan rangkaian akhir sebelum kembali ke tanah air. Jemaah haji Kota Bima yang tergabung dalam kloter 9 dijadwalkan tiba di Kota Bima 15 Oktober mendatang.

Kepala Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, Drs Syahrir, M.Si mengatakan, secara umum hingga kini seluruh jemaah haji asal Kota Bima dalam kondisi sehat. “Informasi dari teman-teman di sana kondisi jemaah kita sehat wal afiat. Hampir selesai dari seluruh proses dan kalau tidak ada halangan akan tiba tanggal 15 Oktober,” ujar Syahrir kepada Berita11.com di Kemnag, kemarin.

Sementara untuk jemaah haji asal Kabupaten Bima dijadwalkan tiba lebih awal yakni 8 Oktober 2016. Sebelumnya jemaah asal Kabupaten Bima tergabung secara utuh di dalam kloter 6. Satu orang jemaah asal Kabupaten Bima atas nama Ukmo binti Ahmad dari Runggu Kecamatan Belo meninggal dunia, sedangkan tiga orang sebelumnya gagal berangkat haji karena sakit dan terganggu secara kejiwaan.

Menurut  Syahrir minat masyarakat Bima dari tahun ke tahun untuk melaksanakan ibadah haji meningkat seiring semakin membaiknya pelayanan penyelenggaraan ibadah haji. Hingga saat ini jumlah calon haji sudah mencapai 23 tahun.

Menyusul kondisi tersebut pemerintah mengeluarkan kebijakan calon jemaah bisa mendaftar haji mulai usia 12 tahun. “Kalau dulu baru bisa daftar setelah umur 17 tahun, tapi sekarang umur 12 sudah bisa mendaftar,” pungkas Syahrir (US)

No comments