Breaking News

Kantor Desa Ncandi Disegel, Pelayanan “Lumpuh”

Konsentrasi Warga Ncandi Setelah Menyegel Kantor Desa Setempat, Jumat (9/9/2016)


Bima, Berita11.com— Kantor Desa Ncandi Kecamatan Madangga disegel warga, Jumat (9/9/2016) pagi disegel warga. Aksi penyegelan yang dilakukan puluhan warga setempat merupakan buntut karena Kaur Desa, Muhtar yang belum lama ini yang dipecat oleh Kades masih masuk kantor.

Warga memalang pintu masuk kantor dengan papan kayu, sehingga praktis pelayanan di kantor desa setempat lumpuh. Aksi dilakukan warga sebagai solidaritas terhadap Kades yang diduga dipukul kaur yang dipecat. Bahkan warga mengacam tidak akan membuka segel pintu masuk hingga Kaur yang bermasalah benar-benar dipecat.

Sekretaris Desa Ncandi, M.Saleh mengaku tidak mengetaui lebih awal aksi warga memalang pintu masuk kantor desa setempat. Aksi massa tidak mampu dihalau karena melibatkan banyak warga. “Saya juga kaget pas mau masuk kantor. Pintu masuk sudah disegel oleh warga,” ujarnya di Ncandi.

Sebelumnya diketahui, salahsatu Kaur Desa Ncandi, Muhtar dipecat oleh Kades setempat, M Said Mansyur karena diduga tidak bekerja secara profesional dan tidak loyal terhadap atasan. Bahkan pejabat desa itu diduga memukul Kades setempat. Buntutnya Kades Ncandi mengeluarkan SK pemecatan.

Soal tudingan memukul Kades Ncandi, Kaur desa setempat yang dianggap bermasalah, Muhtar membantah pernah memukul Kades. Jika pun itu terjadi pasti kasus itu sudah dilaporkan kepada aparat Kepolisian. (ID/R) 

No comments