Breaking News

Kartu Jujur Sehati Dimanfaatkan secara Maksimal

Kartu Jujur Sehati. Foto Kahaba.net


Kota Bima, Berita11.com— Kartu Jujur Sehati yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima memiliki banyak manfaat untuk masayarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dasar.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad S.Sos menyebutkan, hingga saat ini kartu jujur sehati dipegang sedikitnya 60 ribu warga Kota Bima. Penggunaan kartu tersebut terutama untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas. “Ada 2500 warga yang tercakup dalam JKN, sedangkan untuk kategori TNI dan Polri sebanyak 20 ribu orang,” katanya kepada Berita11.com di Dikes Kota Bima, kemarin.

Untuk pelayanan rujukan atau untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut pasien asal Kota Bima akan dirujuk ke rumah sakit STIKES Mataram. itu dilakukan karena RSUD Bima merupakan aset Kabupaten Bima yang belum diserahkan kepada Kota Bima. 

“Jika ada kondisi darurat masyarakat yang tidak bisa dilayani menggunakan kartu tersebut. Prinsipnya Dikes itu mendahulukan keselamatan warga, kita upayakan dibantu,” katanya. (US)

No comments