Breaking News

Kepala SMPN 10 Bantah Guru Tampar Siswa

Kepala SMPN 10 Kota Bima, Haryanto (Baju Cokelat)  Foto Bersama Wartawan. Ist


Kota Bima, Berita11.com— Kepala SMPN 10 Kota Bima, Haryanto, S.Pd menglarifikasi tentang berita berjudul Tampar Siswa, Guru SMPN 10 Dilaporkan ke Polisi. Menurutnya, tidak pernah terjadi kasus pemukulan yang dilakukan guru setempat seperti yang menjadi laporan kerabat MG, siswa SMPN 10  ke Polsek Asakota.

Menurut Haryanto, pelajar yang melaporkan SM, guru SMPN 10  Kota Bima ke Polsek Asakota merupakan siswa nakal yang kerap mendapatkan pembinaan guru. Beberapakali siswa itu diingatkan dan dibina oleh guru, namun kenakalannya sering kambuh.

“Sebenarnya tidak ada pemukulan itu. Tidak pernah terjadi pemukulan seperti laporan siswa itu,” ujar Haryanto kepada Berita11.com di Panda Palibelo, Sabtu (24/9/2016).

Dikatakannya, pihak SMPN 10 juga melaporkan ulah siswa itu merusak meja sekolah di ruangan kepala sekolah kepada aparat Polsek Asakota.

Menyusul laporan tersebut, pihak orangtua siswa itu mendatangi sekolah dan meminta untuk berdamai. Namun pihak sekolah tak langsung menerimanya dan meminta agar laporan di Polsek Asakota tentang pemukulan oleh guru dicabut.



Baca Juga:



“Kami bersedia berdamai. Tapi siswa itu juga harus mencabut laporannya di Polsek Asakota. karena justru siswa itu yang kerap dibina oleh guru kami. Peristiwa perusakan meja di ruangan saya itu juga sudah difoto oleh pihak Kesbang Kota Bima,” ujar Koordinator Komunitas Citizen Journalist, KM Rimpu Cili Kabupaten Bima ini.

Haryanto mengatakan, pada prinsipnya sekolah tidak ingin berperkara dengan siswa sendiri. Namun sekolah juga menginginkan pihak orangtua memahami pembinaan yang dilakukan oleh guru. 

“Siswa itu memang nakal tapi kami coba dibina terus oleh guru. Bahkan guru kami pernah mau dihadang di jalan,” kata mantan Wakasek SMPN 2 Kota Bima ini.

Sesuai rencana akan ada pertemuan orangtua siswa dengan pihak SMPN 10 Kota Bima membahas rencana damai antara kedua pihak.  

Sebelumnya, pemberitaan yang dimuat Berita11.com berjudul Tampar Siswa, Guru SMPN 10 Dilaporkan ke Polisi merupakan Press Release yang dikirim oleh Polres Bima Kota.(US)

No comments