Breaking News

Kompak NTB Sorot Pelaksanaan Revitalisasi Pasar Sila

Aksi Kompak NTB Saat Menyampaikan Tuntutan. Foto IL Berita11.com


Bima, Berita11.com— Sejumlah pemuda yang menamakan diri Komite Pemuda Anti Korupsi (Kompak) NTB menggelar aksi orasi star dari Desa Tambe menuju pasar Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, jalan lintas Sumbawa, Kamis (22/9/2016) sekira pukul 8.30-11.00 Wita. Massa menyorot pelaksanaan revitalisasi pasar Sila.

Dalam aksinya Kompak NTB  menyorot lambatnya penyediaan papan informasi proyek pasar Sila. Massa menilai lambanya pengerjaan proyek merugikan perputaran ekonomi daerah khususnya di Kecamatan Bolo. “Kami menduga sudah terjadi kong kalikong saat proses tender,” ujar orator Kompak NTB.


Baca Juga:


Dalam orasinya perwakilan massa mendesak aparat penegak hukum segera melakukan audit investigasi terhadap pelaksanaan proyek revitalisasi pasar Sila.  Massa juga mendesak kepada kontraktor pelaksana proyek revitalisasi pasar segera menyelesaikan pekerjaan dan menyampaikan pernyataan sikap kepada masyarakat Kecamatan Bolo.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Drs H Ridwan Yasin meminta masyarakat mengawasi pelaksanaan proyek revitalisasi pasar Sila karena hingga saat pelaksanaan kontraktor pelaksana belum memasang papan informasi terkait proyek tersebut.

Dia menjelaskan proyek revitalisasi pasar tersebut ditangani oleh pihak pemenang tender yang pagunya bersumber dari APBD tahun 2016. Total nilai proyek sebesar Rp1,2 milyar untuk membenahi 25 kios yang ada di pasar setempat. “Itu kami tenderkan dari DPA dinas. APBD II tahun anggaran 2016,” jelasnya. 

Dikatakannya 25 kios tersebut akan dilakukan rehab yang didasari dari hasil analisis konsultan perencanaan. Kondisi kios sudah selayaknya direvitalisasi, mengigat keberadaan bangunan sudah berusia lebih dari 25 tahun. Ini merupakan upaya pemerintah dalam menyiapkan sarana penunjang ekonomi masyarakat yang layak. (IL)

No comments