Breaking News

Kurir dan Pengedar Narkoba Ditetapkan sebagai Tersangka

Gelar Barang Bukti Kasus Narkoba di Mapolres Bima, Kamis (8/9/2016).


Bima, Berita11.com— Aparat Satuan Narkoba Polres Bima berhasil menangkap dua tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba melalui operasi tangkap tangan di Dusun Kalate Desa Naru Kecamatan Woha. Operasi dilakukan pada Selasa pagi 6 September 2016 lalu. 

Dua tersangka yang diamankan berinisial I dan M. Penangkapan dilakukan setelah melalui proses pengintaian terhadap tersangka selama enam bulan. Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat. 

Kasat Narkoba Polres Bima IPTU I Made Dimas, S.Ik saat press confrence, Kamis (08/9/2016) di Mapolres setempat, mengatakan dari tangan tersangka disita barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 3,20 gram senilai Rp4 juta. Selain itu, uang tunai sebesar Rp5 juta dan dua unit telepon seluler (Ponsel) yang diamankan sebagai barang bukti. 

“Selain itu, dari TKP lain, kami menemukan beberapa peralatan hisap  usai melakukan pesta narkoba,” katanya. 

Dia menjelaskan, status tersangka dalam kasus ini berbeda. Tersangka I sebagai kurir yang berasal dari Desa Tente, sedangkkan M sebagai pengedar asal Desa Naru Kecamatan Woha. Upaya penyidikan lebihlanjut akan dilakukan pihaknya untuk mengetahui adanya keterkaitan antara dua pelaku. “Ini akan terus kita lakukan pendalam dari dua tersangka,” ujarnya. 

Dari pengakuan dua tersangka, mereka memperoleh barang haram tersebut dari oknum berinisial U asal Desa Renda Kecamatan Belo. Namun, setelah dilakukan pengembangan, terduga  ditemukan tidak berada di tempat. 

Sebelumnya kedua tersangka belum tersandung kasus Narkoba. Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 114 subsider 112  Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman lama kurungan minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun. (ID) 

No comments