Breaking News

Masyarakat Monta Tagih Janji Pemekaran

Suasana Saat Warga Monta Beraudiensi dengan Legislator. Foto Sukri Berita11.com


Bima, Berita11.com— Puluhan orang warga, mahasiswa dan pemuda Kecamatan Monta Kabupaten Bima menggelar demo di depan Sekretariat DPRD Kabupaten Bima di jalan Gatot Soebroto Kota Bima, Kamis (29/9/2016). Massa menjaji anggota legislator memekarkan wilayah Monta.

“Jangan hanya janji saja. Kapan janji itu direalisasikan kami minta kejelasan. Selama ini sudah lama janji itu disampaikan kepada masyarakat,” ujar Koordinator Lapangan massa, Ferdin.

Hingga beberapa jam massa berorasi tak ada satupun anggota legislatif yang menemui massa. Setelah itu massa masuk dan “menguasai” ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima. Beberapa menit setelah itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos menemui massa.

Pada saat audensi massa menyampaikan desakannya agar legislator segera memekarkan Kecamatan Monta. Menurut massa, Monta bagian dalam merupakan wilayah yang sudah layak dibentuk menjadi kecamatan baru. Apalagi sudah ada janji legislatif mendorong pembentukan itu sejak tahun 2004 lalu.

Sebelum menggelar demo di DPRD Kabupaten Bima, massa berorasi keliling wilayah Kecamatan Monta menggunakan mobil jenis pick up. (SK)

No comments