Breaking News

Pawai STQ Meriah, Bupati IDP Minta Dewan Juri Adil


Bupati IDP dan FKPD Kabupaten Bima Menyambut Peserta Pawai. Foto Iman Berita11.com

Bima, Berita11.com— Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Kabupaten Bima tahun 2016 dipusatkan di Paruga Nae Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Pawai STQ yang menandai pembukaan tersebut dilaksanakan, Rabu (21/9/2016). Kegiatan diikuti ratusan peserta dari berbagai kecamatan.

Kegiatan pawai taaruf SQT XXIV  dimulai dari dua tempat yaitu star di depan SMPN 4 Bolo Desa Tambe, dan di depan KUD Sumber Jaya Desa Timu Kecamatan Bolo. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, pemerintah kecamatan, BUMD, sekolah dan beberapa lembaga seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) ambil bagian saat kegiatan tersebut.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciaty dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima hadir di Paruga Nae Bolo menyambut peserta pawai. Secara khusus Bupati IDP menyambut peserta dengan melambaikan tangan kepada satu per satu rombongan peserta pawai.


Bupati IDP berharap pelaksanaan STQ berjalan sesuai harapan. Untuk itu, Dewa Juri juga diharapkan objektif dalam menilai penampilan qori dan qoriah. Karena peserta yang mengikuti STQ tingkat Kabupaten Bima tersebut akan jadi duta daerah pada lomba yang sama pada tingkat provinsi hingga internasional. “Dewa Juri harus objektif sehingga lahir qori dan qoriah terbaik kita,” katanya.


Saat momentum tersebut, Bupati Bima, IDP meminta seluruh masyarakat mewujudkan Kamtibmas sehingga STQ dapat terlaksana dengan baik selama jadwal kegiatan tersebut. Sesuai jadwal STQ XXIV  tingkat Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo akan berlangsung 21 hingga 26 September 2016 mendatang. (IM) 

No comments