Breaking News

Pengiriman Barang saat Jelang Idul Adha Meningkat

Kepala Posindo Bima, Suworo. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Pengiriman barang melalui layanan kantor Posindo menjelang Idul Adha 1437 Hijriyah lalu meningkat. Bahkan peningkatannya naik hingga 50 persen dari hari biasa.

Kepala Posindo Bima, Suworo mengatakan, peningkatan pengiriman paket biasa terjadi pada saat menjelang hari raya. “Ada peningkatan 50 persen, tapi yang paling meningkat itu saat Idul Fitri,” katanya kepada Berita11.com di Posindo, kemarin.

Ia mengatakan, bila dibandingkan beberapa tahun lalu volume pengiriman paket melalui Posindo masih sama. Itu terjadi karena saat ini sudah banyak jasa pengiriman barang yang dikelola pihak swasta. “Sekarang sudah banyak jasa pengiriman. Hanya saja bedanya kalau kita memiliki kurir hingga kecamatan dan kabupaten sehingga diantar langsung ke tempat. Beda dengan yang dikelola swasta,” katanya.

Selain pengiriman barang, transaksi di Posindo juga didominasi pembayaran. Karena sejak lama sudah menerima berbagai jenis pembayaran dari perusahaan finance. Misalnya untuk pembayaran cicilan sepeda motor. Selain itu, transaksi pengiriman uang melalui wastern union. (US) 

No comments