Breaking News

Saat Jam Kantor, Pegawai DPU Asyik Main Kartu

Saat Jam Kantor Pegawai DPU Kabupaten Bima Malah Asyik Main Kartu.


Bima, Berita11.com—  Perilaku sebagain Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bima tak patut menjadi contoh bagi pegawai lain. Saat jam kerja, Kamis (1/9/2016) sekira pukul 10.29 Wita, beberapa pegawai asyik bermain kartu remi di dalam ruangan Bidang Cipta Karya dinas setempat.

Pantauan Berita11.com, pada waktu yang bersamaan tidak ada satupun pejabat di bidang tersebut yang berada di tempat termasuk Kepala Bidang. Salahsatu staf di ruangan tersebut menginformasikan jika para pejabat di DPU sedang berada di luar kantor.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima, Sri Rahayu Utama, SH yang memperoleh informasi sejumlah pegawai laki-laki di ruangan Bidang Cipta Karya asyik bermain kartu remi saat jam kerja langsung memanggil dan menglarifikasi 
salahsatu pegawai perempuan yang bertugas di ruangan itu.

Hasilnya, pegawai itu membenarkan jika sejumlah pegawai laki-laki di ruangan Cipta Karya sedang asyik bermain kartu. “Kita akan tegur dan berikan pembinaan ini sebenarnya tidak boleh main kartu saat jam kantor. Sebenarnya mereka itu orang-orang lapangan mungkin untuk menghabiskan kelelahan,” katanya.

Berita11.com berhasil mendokumentasikan aktivitas sejumlah pegawai di Bidang Cipta Karya DPU Kabupaten Bima yang sedang asyik bermain kartu. Berdasarkan identifikasi Kasubag Umum dan Kepegawaian setempat, salahsatu ASN yang sedang asyik bermain kartu adalah supir Kepala Bidang Cipta Karya.

Kepala DPU Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, MT dan Sekretaris dinas setempat yang hendak dikonfirmasi tidak berada di tempat. Kasubag Umum dan Kepegawaian DPU Kabupaten Bima, Sri Rahayu, menginformasikan kedua pejabat itu tidak masuk kantor. Demikian juga beberapa Kabid lain sedang berada di luar kantor.

Secara terpisah Kepala Bidang Cipta Karya, Ir Dadang yang dihubungin melalui Ponsel mengisyaratkan akan memberikan teguran kepada para pegawai atau ASN yang tidak disiplin, bermain kartu remi saat jam kerja. “Akan kita berikan pembinaan. Tadi saya sudah terima laporan terkait itu,” ujarnya. (US/ID)

No comments