Breaking News

Satpol PP Kota Bima Rekrut 50 Anggota Baru

Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto Hamid Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bima berencana menambah 50 anggota. Hal itu sesuai analisis kebutuhan ril lapangan akan petugas tersebut.

“Kita rencanakan tambah 50 orang tahun ini. Sesuai pengamatan kita,” ujar Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman, M.AP kepada Berita11.com di kantor satuan setempat, Senin (19/9/2016).

Ia mengatakan jumlah personil Sat Pol PP saat ini sebanyak 144 anggota. Menurutnya jumlah tersebut dinilai kurang karena idealnya dari luas wilayah, maka dibutuhkan 250 anggota.

“Yang kita butuh 250 anggota. Sekarang kita 144 anggota jadi belum bisa maksimal untuk penugasan. Baik rutin maupun tak terduga,” ujarnya. 

Jika memungkinkan dalam APBD, dia berharap penambahan 50 anggota bisa terakomodir. Meski demikian, bila tak berjalan sesuai rencana pihaknya akan memaksimalkan personil yang ada. “Jika bisa di push 50 kita sudah bersyukur,”  katanya. 

Dikatakannya selama ini anggota Satuan Pol PP, secara rutin  tetap melaksanakan patroli dan pemantau.  Misalnya penertiban ternak liar yang dilakukan secara rutin. Selain itu, Sat Pol PP juga telah menyiapkan nomor kontak yang dapat dihubungi selama 24 jam. 

“Penertiban ternak liar kita rutin lakukan. Kita juga ada nomor yang aktif 24 jam. Kalau ada PNS dan pelajar berkeliaran pada jam masuk bisa hubungi kita,” pungkasnya. (ID)

No comments