Breaking News

Sempat Diprotes, Benih Bawang Merah akan Ditender Ulang

Kepala Dispertapa dan Hortikultura Kabupaten Bima, Muhammad Tayeb. Foto US


Bima, Berita11.com— Meskipun sebelum kerap diprotes, rencana pengadaan bibit bawang merah akan tetap dilakukan pemerintah. Saat ini Dinas Pertanian, Tanaman Pangan (Dispertapa), dan Hortikultura Kabupaten Bima sedang menyiapkan proses tender ulang benih bawang merah.

Kepala Dispertapa dan Hortikultura Kabupaten Bima, Ir Muhammad Tayeb kepada Berita11.com mengatakan, tidak ada kendala terkait proses tender ulang bawang merah.  Saat ini dinas setempat sedang memperbaiki dokumen terkait.

“Kita tender ulang karena hasil pemeriksaan Irjen pra investigasi itu hasilnya harus tender ulang. Insya Allah minggu depan sudah mulai kita tayangkan. Kita mau kirim surat ke ULP hari ini mudah-mudahan,” kata Tayeb kepada Berita11.com di Dispertapa dan Hortkultura Kabupaten Bima, jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Kamis (1/9/2016).

Dikatakannya, sesuai rencana, tender bibit bawang merah akan dilaksanakan selama 15 hari. Setelah itu dinas akan menetapkan pemenang tender. Satu pekan setelah itu, Dispertapa dan Hortkultura akan kembali melaksanakan tender bibit bawang merah tahap kedua senilai Rp16 milir.

Tayeb menyebutkan target penyediaan bawang merah yang dilaksanakan Dispertapa dan Hortikultura sebanyak 1.300 ton.  “Sekitar 15 hari tender teman-teman di ULP kalau sudah selesai menetapkan pemenang dan kita buatkan kontrak September ini,” katanya. (US)

No comments