Breaking News

Siswa di Sekolah ini Belajar di Bawah Bayangan Ancaman

Siswa Terpaksa Bermain Di Luar Karena Kuatir Kondisi Kelas Ambruk. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Rababuntu Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima belajar di bawah bayangan ancaman. Betapa tidak sejumlah ruangan yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah setempat nyaris ambruk.

“Ini kondisinya sudah dua tahun sejak saya menjabat kepala sekolah. Lihat saja atapnya sudah mulai ambruk,” ujar Kepala SDN Inpres Rababuntu, Maani, S.Pd. SD kepada Berita11.com di sekolah setempat, Senin (26/9/2016).

Maani mengaku, sudah beberapakali melakukan upaya perbaikan melalui pengajuan proposal pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima. Namun, hingga kini sekolah belum mendapat respon dari dinas tersebut.

“Atapnya sudah harus diperbaiki. Kita sudah coba, proposal kita ajukan beberapakali. Tapi belum ada hasil,” ujar dia.

Dia mencemaskan jika sewaktu-waktu atap sekolah dapat menimpa siswa. Kendati demikian, sekolah terpaksa harus menggunakkannya karena sudah tidak ada ruangan lain yang tersedia.

“Hampir semua atap sudah lapuk. Gentengnya pakai tanah liat. Saya kuatirnya nanti musim hujan tiba-tiba ambruk dan kena siswa di dalam,” imbuhnya.

Ma’ani mengungkapkann kondisi dinding bangunan sekolah rusak akibat termakan usia. Untuk perbaikan, sekolah hanya mengandalkan dana bantuan operasional sekolah. 

“Dinding bangunan juga sudah tua dan lapuk. Kita perbaiki dari dana BOS sedikit-sedikit,” katanya. (ID)

No comments