Breaking News

Sudah Empat kali Kecamatan Bolo jadi Tuan Rumah STQ

Penampilan Drum Band Memeriahkan Pawai Taaruf STQ XXIV Kabupaten Bima. Foto Iman Berita11.com


Bima, Berita11.com— Pawai taaruf yang berlangsung di Kecamatan Bolo menyemarakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXIV  tingkat Kabupaten Bima diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). STQ di Kecamatan Bolo terbilang istimewah karena sudah empat kali wilayah ini menjadi tuan rumah.

Pelaksana Harian Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Agusalim Sukarno S.Hi, mengatakan  pawai taaruf diikuti oleh semua SKPD, perwakilan dari seluruh pemerintah kecamatan, Muspika, tokoh masyarakat (Toma) dan tokoh agama (Toga).

Peserta pawai diwajibkan mengenakan pakai sopan yang bernuansa islami. “Sesuai isi undangan, peserta harus berbaju rapi dan sopan,” katanya kepada Berita11.com di lokasi STQ  ke-XXIV.

Khusus untuk tuan rumah penyelenggara, kata dia, dimeriahkan oleh Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan sederajat hingga SMA dan sederajat, serta seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Bolo.

Agus mengatakan mobilisasi peserta pawai diatur dalam dua arah. Yaitu di Desa Timu menuju arah barat atau Paruga Nae, sedangkan  peserta lain star dari Desa Tambe dan finis di Paruga Nae Kecamatan Bolo. “Ini merupakan kali keempat Kecamatan Bolo menjadi penyelenggara STQ,” katanya.

Sementara itu, Camat Bolo, Muslimin S.Sos berharap masyarakat setempat datang menyaksikan kegiatan STQ hingga selesai. “Mari kita meriahkan STQ di kecamatan kita sendiri,” harapnya. (ID)


No comments