Breaking News

Tahun Baru 1 Muharram akan Dirangkai Pawai Anti Radikalisme

Kepala Kemnag Kota Bima, H Syahrir. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Tahun baru Islam 1 Muharram akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan sosial salahsatunya pawai dan jalan sehat yang dirangkai dengan kampanye anti radikalisme. Untuk mendukung kegiatan tersebut Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima sudah berkoordinasi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima.

Kepala Kemnag Kota Bima, Drs Syahrir, M.Si, mengatakan, sesuai rencana pawai dan jalan sehat dalam rangka tahun baru 1 Muharram akan diikuti seluruh siswa sekolah umum yang bernaung di bawah Dinas Dikpora serta madrasah yang bernaung di bawah Kemnag Kota Bima.

“Kita libatkan seluruh siswa di Kota Bima untuk mengikuti jalan sehat tersebut. Nanti sekaligus dirangkai dengan sosialisasi anti radikalisme,” katanya kepada Berita11.com di Kemnag, Jumat (16/9/2016).

Dikatakannya, rangkaian momentum 1 Muharram juga akan diisi dengan kegiatan silaturrahmi Wali Kota Bima dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Bima. “Kebetulan pak Wali Kota Bima memiliki keinginan untuk silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, sekaligus membahas tentang radikalisme,” katanya. (US)


No comments