Breaking News

Tak Ada Pejabat Internal yang Memenuhi Syarat Sebagai Pansel Sekda

Kepala BKD Kota Bima, H Supratman. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima mulai 1 November 2016 mendatang dipastikan lowong setelah Ir. Muhammad Rum, Sekda Kota Bima sekarang memasuki masa pensiun. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah sedang menyiapkan Panitia Seleksi (Pansel) pengganti Rum. Hanya saja belum ada pejabat internal yang memenui syarat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs. H Supratman, M. Ap mengatakan Pansel  Sekda Kota Bima akan diambil dari unsur eksternal Pemerintahan Kota. Karena tidak ada pejabat eselon II di Pemkot yang yang memiliki pangkat golongan a. 

“Kami sedang melakukan penetapan Pansel untuk Sekda. Secara internal tidak ada pejabat yang memenuhi ketentuan. Keseluruhan tim nanti berasal dari unsur eksternal,” katanya kepada Berita11.com di BKD Kota Bima, Senin, (05/9/2016). 

Dia menjelaskan Pansel eksternal merupakan perpaduan eks Sekda terdahulu, pejabat provinsi dan pejabat pemerintahan. BKD telah bersurat untuk meminta kesedian instansi terkait. 

“Kita sudah mengirim surat, ke provinsi. Respon dari IPDN sudah ada juga. Termasuk dua mantan Sekda Kota Bima sebelumnya akan jadi Pansel,” jelasnya. 

Setelah ditetapkan nama-nama anggota Pansel, maka akan diterbitkan surat keputusan (SK) Wali Kota yang akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selanjutnya diverifikasi. “Komisi ASN yang akan menentukan layak atau tidaknya pansel. Jika belum layak akan kita benahi sesuai arahan mereka,” jelasnya. 

Dia menambahkan masa jabatan Sekda Kota Bima mulai lowong pada 1 November 2016 mendatang. Setelah Pansel rampung, seleksi akan dilaksanakan bulan November. “Kalau panselnya sudah tetap dan tidak ada masalah. Kita akan langsungkan seleksinya November itu juga,” tandasnya. (ID) 

No comments