Breaking News

Tanya Kejelasan Pilkades, Masyarakat Parangina "Seruduk" Pemkab Bima

Ketegangan yang Terjadi Saat Warga Mendatangi Pemkab Bima. Foto Hamid Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Puluhan warga Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima mendatangi kantor Bupati Bima, Rabu (21/9/2016) pagi. Massa meminta penjelasan terkait persoalan pemilihan kepala desa (Pilkades) setempat yang ditunda akibat konsekuensi Perda Nomor 2 Tahun 2015 dan Perbub Nomor 12 Tahun 2015. Massa sempat bersitegang dengan sejumlah pegawai setempat.

Massa mendatangi kantor Bupati sekitar pukul 11.30 Wita. Mereka meminta Pemda segera menindaklanjuti Surat Keputusan Kemendagri dengan menerbitkan Perbub khusus untuk mengakomodir enam orang calon Kades Parangina.

Setelah massa tiba, pihak Pemda mempersilahkan mereka untuk berdialog dengan Bupati.

Salah satu perwakilan warga Desa Parangina, Junaidi (45) mengatakan sesuai putusan Kemendagi seharusnya Pemda dapat menerbitkan Perbub yang mengakomodir enam orang calon. Sehingga desa dapat melaksanakan pemilihan. “Kami minta ada aturan daerah sesuai rekomendasi Mendagri. Karena peraturan sebelumnya tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, M.Si mengisyaratkan pemerintah akan memastikan adanya rekomendadi dari Kemendagri seperti yang disampaikan massa sehingga dapat ditindaklanjuti. “Kita pastikan dulu ada surat dari Kemendagri. Karena kita tidak ingin muncul lagi masalah baru,” katanya menjawab soal sorotan massa. (ID)

No comments