Breaking News

60 Kubik Kayu Curian akan Dilelang

Kantor KPHP Batu Lanteh. Foto Ory Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Sebanyak 60 kubik kayu gelondongan curian dari aktivitas illegal logging hasil sitaan sejak tahun 2014 akan dilelang oleh Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa. Proses pelelangan tersebut akan diserahkan kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima.

Kepala TU Kantor KPHP Batu Lanteh, Suparman Masjrun, S.Hut mengatakan, 60 kubik kayu gelondongan yang akan dilelang meliputi jenis jati, kayu hutan rimba. Puluhan kubik kayu campuran itu merupakan hasil sitaan saat patroli di seluruh kawasan di Kabupaten Sumbawa.

“Proses persiapan kita lakukan secara marathon karena pelelangan akan dilakukan dalam waktu tak lama lagi. Proses administrasinya dipercepat. Setidaknya pembukaan pelelangan melalui situs online sudah dilakukan dua bulan ke depan,” ujar Suparman kepada Berita11.com di KPHP Batu Lanteh, Rabu (19/10/2016).

Mengenai harga kayu yang dilelang, menurut Suparman akan dikaji dan merujuk kondisi barang. KPHP tidak akan terlibat langsung dalam proses pelelangan tapi menyerahkan kepada KPKNL Bima.

“Jadi semua kewenangan pelelangan itu ada pada pihak KPKNL Bima, bukan dari KPHP,” ujarnya. (SK)

No comments