Breaking News

BPJS Jalin Kemitraan dengan Media

Kegiatan Outbound yang Diikuti Peserta Media Gathering. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah wartawan di Bima mengikuti media gathering yang digelar Badan Penyelenggaran Jaminan Sejahtera (BPJS) Kesehatan Cabang Bima  di hotel Mutmainnah, Sabtu (8/10/2016). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemitraan BPJS dengan media.

Kepala BPJS Cabang Bima, Elly Widiani menjelaskan, media gathering merupakan program sengaja digagas  untuk meningkatkan kemitraan dengan media. Karena BPJS memahami bahwa media memiliki peran penting dan strategis dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat termasuk tentang program BPJS.

“Sebelumnya di Sumbawa media gathering sudah digelar. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kemitraan media dengan BPJS,” ujar Elly.
Elly berharap melalui peran media, informasi tentang layanan BPJS akan diserap optimal oleh masyarakat. Selama ini beberapa persoalan mendasar dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan seperti adanya perbedaan persepsi dalam masyarakat. Bahkan masih ada beberapa warga yang belum mengetahui perbedaan antara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dijelaskannya, JKN adalah program jaminan kesehatan nasional yang dicetus pemerintah pusat tahun 2014, sedangkan KIS merupakan kartu identitas peserta JKN. “Kalau BPJS sendiri adalah badan penyelenggara program tersebut,” jelas Elly.

Pada sesi pemaparan, Pemimpin Redaksi Radar Tambora, Saptoto menyampaikan bahwa pada prinsipnya media siap menjawab harapan BPJS. Pada sesi ini, Saptoto lebih banyak menyampaikan materi tentang komunikasi yang harus dikuasai oleh wartawan.

Acara media gathering dilaksanakan dalam dua konsep yakni indoor dan outdoor. Pada sesi di luar ruangan peserta ditatang untuk menyelesaikan berbagai rintangan (stage) outbound seperti lomba memungut bola kecil, lomba mengakut air menggunakan gelas dan lomba memasukan bola kastil ke dalam ember. Beberapa tim dari BPJS Cabang Bima dan wartawan diuji kekompakkannya. Hasilinya, beberapa tim berhasil menunjukkan penampilan terbaik.

Pada akhir acara, panitia menutup media gathering dengan sesi pembagian hadiah menarik, nyanyi bareng dan foto bersama. (US)

   

No comments