Breaking News

BPPKB Kota Bima Fasilitasi Sosialisasi Kampung KB

Kantor BPKB Kota Bima. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima akan mengfasilitasi sosialisasi kampung KB yang akan dilaksanakan oleh anggota DPR RI Dapil NTB di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Kota Bima, Sabtu (22/10/2016).

Kepala BPPKB Kota Bima, Drs Jufri, M.Si, mengatakan, sesuai rencana kegiatan sosialisasi kampung KB akan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), mitra kerja, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, dan Tim Penggerak PKK Kota Bima.

“Insya Allah sosialisasi akan dilaksanakan di lingkungan Sarata Rusunawa akan diikuti berbagai pihak termasuk FKPD,” ujar Jufri kepada Berita11.com di BPPKB Kota Bima, jalan Gatot Soebroto.

Diakui mantan Kepala Discapil Kota Bima ini, BPPKB memiliki target khusus saat sosialisasi kampung KB yakni meningkatkan porsi anggaran untuk penanganan program KB. Selain itu, mendorong kesadaran masyarakat mengikuti program KB dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sasaran utama yang ingin kita capai juga meningkatkan kesadaran masyarkat ber-KB dan PHBS secara lahir dan bathin,” ujarnya.

Secara umum, setahun terakhir angka kekerasan terhadap ibu dan anak di Kota Bima mampu ditekan oleh BPPKB Kota Bima. Bahkan upaya pendewasaan usia perkawinan dapat tercapai. Demikian juga kasus pelecehan terhadap perempuan grafiknya menurun. (US)


No comments