Breaking News

Camat Bolo Prihatin Minat Kegiatan Agama Minim

Camat Bolo, Muslimin, Sos saat Menyampaikan Sambutan. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Dari waktu ke waktu pergeseran nilai budaya dalam masyarakat kian melebar. Hal itu juga dilihat dari minimnya minat masyarakat mengikuti kegiatan keagamaan. Itu juga tergambar saat STQ tingkat Kabupaten Bima yang dihelat di Paruga Nae, belum lama ini.

Hal tersebut membuat Camat Bolo Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos prihatin. Menurutnya, fakta terbalik saat kegiatan hiburan masyarakat rela berbondong-bondong menghadirinya.

“Kondisi masyarakat sekarang begitu kurang sekali minatnya dalam mengikuti kegiatan agama dibandingkan kegiatan hiburan. Kita lihat saja kegiatan STQ kemaren, begitu minim masyarakat yang ikut berpartisipasi,” ujar Muslimin saat Tabligh Akbar di Paruga Nae Kecamatan Bolo, Minggu (2/10/2016) pagi.

Dikatakannya, fenomena sosial seperti aksi anak dan remaja di Kecamatan Bolo yang “doyan” membakar mercun saat kegiatan ibadah di masjid, persoalan tramadol, peredaran minuman keras dan berbagapi penyakit masyarakat lain harus disikapi bersama.

Persoalan tersebut bukan saja tugas orangtua semata, namun membutuhkan peran dari tokoh masyarakat (Toma) tokoh agama. “Serta masyarakat secara umum untuk saling ingat mengingatkan dalam hal-hal yang baik,” tandasnya. (IM)

No comments