Breaking News

Demo LMND di Bandara Bima Nyaris Ricuh

Aksi Massa LMND Kabupaten Bima di Depan Bandara Bima. Foto Berita11.com



Bima, Berita11.com— Aksi demonstrasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) bersama sejumlah warga desa seluruh Kecamatan Tambora menuntut lahan yang ditempati PT. Sanggar Agro di depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Kamis (20/10/2016) pagi hampir diwarnai kericuhan.


Pantauan  Berita11.com, awalnya aksi masa berjalan tertib dengan pengawalan dari Kepolisian Resort (Polres) Bima. Mobilisasi masa dimulai di Desa Talabiu Kecamatan Woha berjalan kaki menuju Bandara. Massa juga menggalang solidaritas mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima.


Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Belo Kecamatan Palibelo sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara seorang pendemo dengan seorang yang diduga wartawan hingga jatuh ke parit. Namun aparat yang disiagakan dengan segera melerai kejadian tersebut. Hingga akhirnya koordinator aksi mememinta massa demo kembali dalam barisan. Kejadian juga menjadi perhatian pengguna jalan dan masyarakat setempat.


Massa dalam tuntuntannya meminta pemerintah segera mencabut Surat Keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/001/01.04/2015 yang diterbiktkan ketika masa kepemimpinan bupati sebelumnya Drs H. Syafruddin, M.Pd.


Massa dalam orasinya mengisyaratkan akan bertahan hingga tuntutan mereka dikabulkan. Buntut aksi massa terjadi kemacetan panjang di Jalan Sultan Muhammad Salahuddin. Hingga kini massa masih bertahan dan terus mengumandangkan orasi. (ID)

No comments