Breaking News

Empat Ambulan untuk PKM sudah Disalurkan

Ilustrasi


Sumbawa, Berita11.com— Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menyalurkan empat unit ambulan untuk empat Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yakni Kecamatan Utan, Rhee, Lape dan Moyo Utara.

Sekretaris Dikes Kabupaten Sumbawa, Drs Junaidin, A.Pt mengatakan, empat ambulan yang sudah didistribusikan merupakan sebagian dari 11 unit pengadaan tahun 2016. Sejumlah wilayah yang memperoleh ambulan merupakan lokasi tersulit dan terpencil.

“Kita sudah salurkan ke setiap PKM. Sisanya masih ada tujuh masih dalam proses pengadaan,” ujar Junaidin kepada Berita11.com di Sumbawa, Selasa (18/10/2016).

Junaidin mengatakan, khusus kecamatan tersulit seperti Kecamatan Ropang, Lantung, Orong, Telu, Lunyuk, Batulanteh, Tarano dan Labangka, pemerintah akan mendistribusikan ambulan menggunakan dua penggerak roda (double garda). Hal tersebut dimaksudkan karena menyesuaikan kondisi sejumlah wilayah itu.

“Jika prosesnya lancar maka paling telat 25 Desember akan diterima Pemkab Sumbawa kemudian diserahkan kepada tujuh PKM,” ujar Junaidin.

Diakuinya, proses pengadaan ambulan diserahkan sepenuhnya kepada kelompok kerja ULP untuk melaksanakan tender. Sebelumnya dua tahun terakhir Pemkab Sumbawa sempat mengalami kendala dalam proses pengajuan ambulan untuk 11 PKM. (SK)

No comments