Breaking News

Kisruh Mutasi, PGRI Siap Bantu Advokasi Kasek Baru

Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Bima, Chairunnas, MPd. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima menyatakan siap memperjuangkan nasib para guru yang dipromosikan menjadi kepala SMA/sederajat. PGRI berharap tidak ada diskiriminasi yang dilakukan terhadap guru yang mendapat promosi jabatan sebagai kepala sekolah.

Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Bima, Chairunnas, M.Pd mengatakan,  wujud nyata PGRI Kabupaten Bima memperjuangkan nasib guru menjadi pejabat baru akan dibahas melalui rapat bersama pengurus.



Baca Juga
Kasek dan Pengawas Kompak Ngadu ke Ombudsman dan Gubernur?



“Jadi inti rapat nanti mengakomodir laporan rekan-rekan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Kemudian kami advokasi karena merasa diperlakukan tidak adil,” ujar Chairunnas kepada Berita11.com  di Desa Talabiu Kecamatan Woha, Senin (3/10/2016).

Dia mengisyaratkan PGRI akan melakukan langkah konsolidasi  merespon laporan para guru yang menjadi kepala sekolah. “PGRI siap mendampingi untuk memberikan bantuan hukum,” ujarnya.

Kepala SMPN 3 Woha ini juga menjelaskan sejauh ini ada dua orang mantan kepala sekolah yang telah menggugat keputusan mutasi oleh Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri. Saat ini PGRI telah menghimpun literatur yang diambil dari berbagai media sebagai komparasi dengan sejumlah daerah lain.

Dikatakannya, untuk sementara PGRI tengah melakukan upaya konsultatif. PGRI telah menyampaikan laporan para guru pada Pemerintah Provinsi NTB dan Ombudsmen RI Perwakilan NTB.

“PGRI Kabupaten Bima sedang melakukan upaya konsultatif ke Gubernur NTB melalui Kabag Hukum, Dinas Dikpora NTB, dan ke Ombudsmen,” jelasnya. (ID)

No comments