Breaking News

Komunitas Pramuka Peduli Kampanye Cuci Tangan

Kegiatan Kampanye Cuci Tangan dengan Sabu di Kecamatan Parado.


Bima, Berita11.com— Diiringi alat musik gendang dan bas hadra grup syalawat Komunitas Pramuka Parado mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan cuci tangan pakai sabun. 

‎Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Parado, H. Totok Martono mengatakan, grup syalawat anggota Pramuka sering membawakan lagu-lagu yang bertemakan kepedulian terhadap kebersihan. “Kebersihan sebagian dari Iman,” jelas Totok disela-sela acara peringatan cuci tangan, Sabtu (15/10/2016).

Totok yang juga Majelis Pembimbing Gudep Al Khairiyah menginginkan agar kampanye hidup sehat cuci tangan pakai sabun dimulai dari para junior dalam Pramuka Siaga, sehingga di Gudep‎ Al Khairiyah gencar mengajak peserta untuk hidup sehat, “Misalnya adik-adik harus mandi pagi, cuci tangan habis BAB, dan paling penting cuci tangan dulu sebelum makan,” katanya.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman yang juga menghadiri acara peringatan cuci tangan pakai sabun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada  junior dalam Komunitas Pramuka Peduli Al Khairiyah. “Tidak gampang melatih sebuah grup syalawat, apalagi disebagian besar bait syair lagunya ‎mengandung kampanye ajakan untuk berprilaku hidup bersih,” ujar Arief.

Karena itu, dia mengajak seluruh Pembina Pramuka di Gugus Depan untuk mengajak adik- adik Pramuka sejak usia siaga membiasakan diri hidup sehat dengan menggelorakan cuci tangan pakai sabun. “Tanganku bersih, hidupku sehat,” ungkap Arief.‎

“Salatulllah sallamullah, ala Toha Rasulilah. Cuci tangan harus pakai sabun agar kita sehat selalu. Kesehatan perlu kebersihan, kebersihan sebagian dari iman,” demikian penggalan nyanyiannya‎ gema syalawat di hadapan tamu undangan yang hadir saat acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-9 Tahun 2016 di Desa Kuta Kecamatan Parado. (AN)



No comments