Breaking News

Mutasi sudah Dua Pekan, tapi Invetaris SMKN 9 belum Beralih

Kepala SMKN 9 Kabupaten Bima, Hasanuddin, M.Pd. Foto Ory Berita11.com


Bima, Berita11.com— Mutasi pejabat fungsional sudah dua pekan digelar. Namun hingga, Senin (10/10/2016) iventaris Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Kabupaten Bima belum beralih dari mantan kepala sekolah kepada pejabat baru.

“Sampai sekarang  ini belum dilakukan serahterima inventaris, aset maupun dokumen milik sekolah. Kami masih menunggu tim pengawas Kabupaten Bima turun melakukan serah terima ini,” ujar Kepala SMKN 9 Kabupaten Bima, Drs Hasanuddin, M.Pd kepada Berita11.com di Bolo, Senin (10/10/2016).

Hasanuddin mengaku mulai bertugas sejak Sabtu (1/10/2016) karena adanya polemik dengan kepala sekolah lama, Drs Hamka, M.Pd yang tidak dapat menerima hasil mutasi. “Setelah masuk bertugas, saya baru tahun melihat kondisi fasilitas sekolah. Dalam satu ruangan kegiatan belajar mengajar tidak memiliki kursi satupun. Bahkan di ruangan guru hanya terdapat beberapa kursi saja,” ungkap Hasanuddin.

Apakah kondisi tersebut terjadi belakangan atau sudah terjadi sejak lama, Hasanuddin tidak mengetahuinya. Namun menurutnya, permasalahan tersebut akan jelas setelah serah terima aset sekolah. Sementara untuk menyiasatinya, sekolah akan menggunakan kursi plastik.

Dikatakannya, 25 bangku murid dalam kondisi rusak berat. Puluhan kursi tersebut sudah dikumpulkan dan akan diperbaiki oleh tukang kayu. “Kami  sedang atur waktunya untuk memangil tukang kayu biar bangku tersebut dapat kita fungsikan kembali,” pungkas Hasanuddin. (SK)

No comments