Breaking News

Nekat Bobol Meja Kasir, Pemuda 18 Tahun Nyaris Dipanggang Massa

Konsentrasi Warga Usai Aksi Pencurian di Toko Delsady. Foto Ory Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Seorang pemuda 18 tahun asal lingkungan Sumbawa Kelurahan Tanjung Kota Bima inisial E nyaris menjadi bulan-bulan massa. Pemuda tersebut nekat membobol meja kasir Minishop Delsady di jalan Soekarno-Hatta, Monggonao Kota Bima, Sabtu (8/10/2016) malam.

Aksi E membobol meja kasir terbilang nekat karena dilakukan saat orang masih ramai lalu lalang di jalan. Aksi tersebut terjadi saat pemilik toko, Amar Mahruf (53) masih terbangun dan menonton televisi di ruangan bawah yang tak jauh dari meja kasir.

Aksi E pertamakali diketahui oleh Udin (55) Amar Mahruf. Saat itu Udin tidak sengaja keluar dari tokonya karena hendak mengambil bak sampah. Namun pada saat yang bersamaan E yang menyelonong ke dalam toko Delsady.

“Saya hendak memasukan bak sampah dan tiba-tiba melihat orang yang mencurigakan di toko sebelah. Sembari menaiki tumpukan galon air mineral yang ada, sebelah tangannya mengutakatik laci meja kasir,” ujar Udin.

Setelah melihat aksi mencurigakan itu, Udin kemudian mendekati pemuda tersebut. Ternyata benar firasatnya, warga kampung Sumbawa itu memang hendak membongkar paksa laci meja tempat penyimpanan uang di toko Delsady. “Kemudian saya tarik tas yang dia pakai melingkar di badannya. Setelah itu dia turun dari atas botol galon. Ketika ditanya kamu sudah curi uang? Dia ingin mengelak, setelah saya teriakin maling baru dia mengaku baru mengambil 25 ribu,” ujar Udin di TKP.

Pemilik toko Delsady, Amar Mahruf, mengaku saat kejadian sedang asyik menonton televisi  di ruang bawah. Ketika itu sempat mendengar suara, namun tak digubris karena mengira suara tikus.

“Saya pun mencoba melihat-lihat ke atas plavon. Memang perasaan saya sempat nggak enak. Tak pikir suara yang saya dengar adalah suara tikus yang berlari. Tak lama setelah itu barulah saya tahu setelah mendengar suara orang ribut di depan toko saya,” katanya.

Aksi E membobol meja kasir mengundang reaksi massa sekitar toko Delsady. Mereka hendak “menghakimi” pemuda tersebut. Namun beruntung cepat diselamatkan anggota Kepolisian  berpakaian bebas yang kebetulan melihat aksi massa. Tak lama setelah itu E kemudian diserahkan ke Polsek Rasanae Barat dengan satu unit sepeda motor milik pelaku Yamaha Vixion warna hitam EA 3860 SZ. (SK) 

No comments