Breaking News

Pansel Sekda Kota Bima belum Ditetapkan

Kepala BKD Kota Bima, H Supratman. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Meskipun masa tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Muhammad Rum tinggal menghitung pekan, proses perekrutan panitia seleksi (Pansel) Sekda masih melalui jalan panjang. Hingga saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima masih menunggu SK penetapan bakal calon Pansel.

Kepala BKD Kota Bima, Drs H Supratman, M.Ap mengatakan, badan setempat sudah mengajukan tujuh bakal Pansel kepada Wali Kota Bima. “Saat ini bakal calon Pansel masih menunggu SK dari Wali Kota,” ujar Supratman kepada Berita11.com di BKD, Jumat (7/10/2016).

Dijelaskan Supratman, setelah ditetapkan dalam SK Wali Kota, tujuh bakal calon Pansel akan kirim ke pemerintah pusat untuk diverifikasi oleh kementerian terkait. Pengerucutan akan dilakukan berdasarkan rekam jejak (track record) pengalaman, latar belakang pendidikan bakal Pansel.


Baca Juga:



“Sekarang ini semua dalam proses, intinya nama-nama bakal calon Pansel akan secepatnya dikirim. Hanya saja cepat atau lambatnya berbantung tim KASN yang menangani dan mempelajari biodata balon Pansel,” ujar Supratman.

Dikatakannya, setelah memperoleh rekomendasi dan ditetapkan, BKD akan mengundang tim Pansel untuk menyusun persiapan proses seleksi terutama jadwal seleksi. Pembukaan pengumuman seleksi balon Sekda akan dilakukan secara terbuka melalui media massa dan papan informasi.

Proses seleksi Sekda mulai tahun ini berbeda dengan proses seleksi beberapa tah lalu. Karena tata cara pengisian jabatan secara terbuka ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014. (SK)

No comments