Breaking News

Pemkab Bima Serahkan Truk Pengangkut Sampah untuk Kecamatan Sape

Kabag Umum Setda Kabupaten Bima, H Budiman. Foto Hamid Berita11.com



Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan satu dari tiga unit truk pengangkut sampah kepada Pemerintah Kecamatan Sape. Pengadaan truk tahun ini sudah sesuai kebutuhan bagi tiga kecamatan sentral.

“Kecamatan Woha, Kecamatan Bolo dan Kecamatan Sape. Karena sudah menumpuk sampah di Sape kami serahkan hari ini dan itu sudah dirapatkan,” kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Bima, Drs H Budiman kepada Berita11.com, Selasa (11/10/2016).

Dikatakannya penumpukan sampah pada tiga kecamatan tersebut mendesak untuk segera dibenahi. Dari jumlah truk yang ada, menurut Budiman belum sebanding dengan produksi sampah setiap harinya.
“Jumlah penduduk kita 500 ribu jiwa. Tentu setiap hari bertambah banyak,” katanya.

Pengadaaan truk sampah bersumber dari APBD tahun 2016. Budiman mengatakan pembelian tiga truk menggunakan katalog dengan harga Rp365 juta per unit.

Dikatakannya truk yang disediakan dapat menganggkut 6 hingga 8 ton sampah. Meski di sejumlah kecamatan belum memiliki tempat pembuangan akhir (TPA), namum Pemkab Bima tetap menyediakan sarana penunjang kebersihan.


“Baru di Woha saja yang ada. Tapi kita tetap membantu mengfasilitasi kecamatan yang menjadi pusat mobilisasi masyarakat,” katanya. (ID)

No comments