Breaking News

Sampah Menumpuk di Terminal Rp3,1 Miliar, Kadishubkominfo Berang

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bima, Zunaidin Saat Melihat Kondisi Sampah yang Menumpuk di Terminal Tente Kecamatan Woha. Persoalan Tersebut Disorot oleh Warga Kae


Bima, Berita11.com— Aksi masyarakat Kae menyorot kondisi terminal Tente pekan lalu bukan tanpa dasar. Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bima, Drs Zunaidin, MM mengakui kondisi tersebut. Buntutnya, pejabat tersebut berang terhadap Kepala UPT Terminal Tente.
  
Zunaidin kesal karena selama ini tidak pernah dilaporkan persoalan di area terminal Tente. Padahal sejak tahun 2013 lalu hingga tuntas proyek pembenahan terminal tersebut telah menelan anggaran paling sedikit Rp3,1 miliar

“Saya merasa malu selama ini tidak pernah mendapatkan informasi kejadian di terminal termasuk kejadian penyegelan kantor UPT Terminal,” katanya Zunaidin di Bima, Senin (10/10/2016).

Zunaidin heran terminal yang dibenahi dengan anggaran miliaran kini sudah berubah menjadi tempat pembuangan akhir sampah. Kotoran berserakan di setiap ruas terminal, menumpuk hingga mengeluarkan bau busuk.

Ia mengultimatum pegawai UPT Terminal Tente agar menuntaskan persoalan sampah. “Masa sih, pegawai banyak tapi urus masalah sampah ini saja dibecus. Saya gak mau tau, pokoknya apapun kondisi yang ada saya nggak mau lihat sampah yang menumpuk di dalam wilayah terminal,” katanya. (AN)

No comments