Breaking News

SDN 40 Bangun Kantin Standar “Mall”

Kepala Sekolah dan Guru SDN 40 Kota Bima Membahas Pengelolaan Kantin. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Wajah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Kota Bima yang dulu kumuh dan tidak tertata, sedikit demi sedikit dibenahi setelah pergantian pimpinan di sekolah setempat. Saat ini kantin di SDN 40 setempat sedang dibenahi agar standar seperti kedai di mall.

Kepala SDN 40 Kota Bima, Hj Maryamah A. Gani, S.Pd mengatakan, upaya menata kantin adalah bagian dari rencana mewujudkan sekolah bersih dan sehat. Selama ini kantin di sekolah setempat tampak kumuh dan tidak sehat. 

“Secara bertahap kita benahi seluruh fisik di sini. Kantin juga kita benahi agar kesehatan siswa yang mengonsumsi makanan juga lebih terjamin,” katanya di SDN 40, Sabtu (1/10/2016).

Dikatakannya, sesuai standar seperti kedai di mall, maka kantin dilengkapi dengan meja  tertata rapi yang menyedian berbagai makanan bersih dan dilengkapi petugas kasir. Kepala sekolah, guru dan penjual makanan di SDN 40 telah menyepakati bahwa tidak boleh lagi ada penjualan sekitar WC tetapi ditampung di dalam kantin. Para penjual tinggal menitip makanan mereka ke kantin sekolah dan tinggal menunggu hasil bersih penjualan.

“Target kami adalah mewujudkan sekolah bersih dan sehat. Kalau dulu kami punya target seperti ini di SDN 11 Kota Bima dan alhamdulillah terwujud. Di sana kantin tertata rapi,” katanya.

Diakui Hj, Maryamah, dia dan guru terus membanahi fisik sekolah. Mulai dari taman, pagar sekolah hingga membangun budaya bersih dan sehat. 

“Di sini juga yang jadi persoalannya adalah masalah WC dan pembenahan fisik lain, kendala anggaran. Tapi alhamdulillah kemarin sekolah kami sudah dikunjugi pak aji Wakil (Wali Kota Bima). Insya Allah tahun 2017 akan diprioritaskan,” katanya. (US/*)


No comments