Breaking News

Sikapi Aksi Siswa Tolak Mutasi, Bupati IDP Sidak SMAN 2 Woha

Bupati Saat Melaksanakan Sidak di SMAN 2 Woha, Rabu (5/10/2016)


Bima, Berita11.com— Aksi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Woha Kabupaten Bima menolak mutasi mantan kepala sekolah setempat direaksi cepat oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamyanti Putri (IDP) dengan melakukan inspeksi mendadak di SMAN 2 Woha, Rabu (5/10/2016).

Bupati IDP menegaskan mutasi pejabat fungsional beberapa pekan lalu dilakukan demi kebutuhan organisasi dan dalam  proses pengangkatan pejabat mempertimbangkan berbagai sisi. Bukan hanya kepentingan politik meskipun kepala daerah diusung oleh partai politik.

“Bukan semata-mata kepentingan politik meskipun kepala daerah diusung oleh partai politik,” kata Bupati IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten  Bima, M Chandra Kusuma AP.

Bupati IDP mengatakan, penting bagi kepala sekolah baru dan kepala sekolah lama membuat batasan melalui serah terima jabatan  agar tidak terjadi tumpang tindih tanggungjawab antara kedua pejabat terutama pengelolaan administrasi sekolah.
             
Soal pro-kontra mutasi di sosial media juga direspon Bupati IDP. Guru dan kepala sekolah diharapkan membimbing siswa agar mengetahui batasan yang bisa dilakukan oleh pelajar..

“Di alam demokrasi seperti ini, kebebasan berpendapat dilindungi Undang-Undang, tetapi selaku pendidik, harus mampu memberikan arahan dan batasan  tentang apa yang boleh dan tidak dilakukan oleh anak didik dan juga pendidik sendiri,” katanya.

Kegiatan Sidak di SMAN 2 Woha diikuti  Inspektur Kabupaten Bima Drs.H. Ridwan Yasin, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH, M.Si, Camat Woha Drs. Dahlan dan sejumlah pejabat terkait. (AN)


No comments