Breaking News

Tablig Akbar 1 Muharram di Kecamatan Bolo Meriah

Kegiatan Tabligh Akbar dalam Rangkat 1 Muharram 1438 Hijriyah. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Puluhan elemen seperti sekolah, pondok pasantren, dan organisasi Islam di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar tabligh akbar (pawai dan ceramah agama) dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1438  Hijriyah. Pawai star dari Paruga Nae  menuju Desa Tambe dan kembali ke Paruga Nae Kecamatan Bolo, Minggu (2/10/2016) pagi.

Kegiatan tabligh akbar tersebut dikoordinir oleh Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Bolo. Selain star dari Paruga Nae, sebagian peserta star dari Desa Sanolo Kabupaten Bima. 
Setelah itu peserta mengikuti kegiatan ceramah agama di Paruga Nae.

Ketua PHBI Kecamatan Bolo, Muhtar mengatakan, peringatan 1 Muharram hampir diikuti seluruh elemen seperti sekolah, Ponpes, dan Ormas Islam di Kecamatan Bolo. Panitia mengusung tema dengan semangat tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah kita sambut kebangkita Islam akhir jaman.

“Sebelumnya semua sekolah kami undang untuk mengikuti kegiatan tabligh akbar dan alhamdulillah berjalan lancar ramai,” ujarnya.

Ada enam Ormas Islam yang mengikuti diantaranya Khilafatul Muslimin, Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Muhammadiyah, Hidayatullah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Pondok Pasantren Al Madinah. Kegiatan juga diikuti Camat Bolo, Muslimin, S.Sos, Ketua Majelis Ulaman Indonesia (MUI) Kecamatan Bolo, H Suaidin.

Ketua MUI, H Suadin saat menyampaikan materi ceramah mengajak umat Islam untuk lebih mengenal budaya atau syariat Islam sehinggga generasi muda terhindar dari bahaya tramadol, Miras dan pergaulan bebas. (IL/IM)

No comments