Breaking News

Tahun 2020 Seluruh SMA dan SMK Ditargetkan Laksanakan UNBK

Kasi Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Fatahurrahman. Foto Berita11.com


Bima, Berita11.com— Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima menargetkan pada tahun 2020 mendatang seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Bima sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Secara bertahap sarana pendukung untuk kegiatan tersebut akan dilengkapi.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Fatahurrahman, M.Pd, mengatakan, saat ujian beberapa bulan lalu, sedikitnya ada empat sekolah yang sudah melaksanakan UNBK di wilayah Kabupaten Bima. Tahun 2017 ditargetkan seluruh SMK sudah melaksanakan ujian online.

“Kita harapkan seluruh SMK, nanti penentuan akhir itu berdasarkan verifikasi,” ujar Fatahurrahman kepada Berita11.com di Dinas Dikpora, Jumat (30/9/2016).

Dikatakan dia, saat ini pemerintah sedang berupaya melengkapi fasilitas internet di sejumlah sekolah melalui program internet masuk sekolah yang dilaksanakan Kementerian Kominfo.  Tahun 2016 ini sedikitnya ada 10 sekolah daerah terpencil dan terbelakang yang memperoleh program tersebut seperti SDN 1 Waworada.

“Kita target seluruhnya nanti ujian online, bila perlu ulangan secara online,” kata Fatahurrahman. (US)

No comments