Breaking News

Atap Ruang Belajar di SDN Dadibou Rusak Parah

Rusak Parah, Ruang Belajar SDN Dadibou tak Bisa Digunakan. Foto Hamid Berita11.com


Bima, Berita11.com— SDN Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima terpaksa menempatkan siswa dalam satu kelas dengan cara disekat. Betapa tidak satu ruangan belajar sekolah setempat sudah tidak layak digunakan dan berisiko membahayakan siswa.

“Kondisi atapnya sudah rusak parah. Karena takut menimpa siswa. Jadi kita paksakan siswa dalam satu ruangan,” kata Kepala SDN Dadibou, H. Syamsuddin, S.Pd kepada Berita11.com, Senin (21/11/2016).

Ia menjelaskan kerusakan atap sudah terjadi sejak tahun 2015. Pihak sekolah sudah melakukan upaya perbaikan dengan mengajukan surat dan proposal pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima.

Syamsudin pun menuturkan sekolah setempat telah dikunjungi oleh dinas terkait dan konsultan pemerintah. Namun hingga saat ini belum kunjung adanya realisasi. Ia kuatir jika terus dibiarkan ruangan sebelah akan mengalami hal yang sama.

“Sudah disurvei oleh Dikpora. Kalau terus begini ruang sebelah juga akan ikut rusak. Sebab jika hujan, airnya merembes masuk ke situ,” ujarnya.

Atas hal tersebut sekolah terpaksa menempatkan siswa dalam satu ruangan. “Meski satu ruangan siswa masih bisa belajar. Kita bagi dua dengan cara disekat pakai tripleks. Siswa juga tidak duduk dilantai,” imbuhnya. (ID)

No comments