Breaking News

Bupati Janjikan Bantuan Meubelair untuk MIS Darul Ulum

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Foto Bersama Pengurus MIS Darul Ulum

Bima, Berita11.com— Perhatian pemerintah  pada bidang pendidikan tidak hanya  terfokus pada sekolah negeri. Namun porsi yang hampir sama juga diberikan kepada sekolah swasta. Hal itu juga tergambar dari kunjungan mendadak Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Selasa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darul Ulum Tololai  Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Selasa (22/11/2016).

Tiba di halaman MIS Darul Ulum, Bupati Hj. Indah disambut hangat para guru. Kehadiran Bupati, juga membuat pemimpin MIS, Alan kaget. Setelah itu, langsung meninjau ruang kelas pada  madrasah yang memiliki lahan  kurang lebih 1,5 hektar tersebut.

Setelah melihat dari dekat kondisi ruang belajar siswa, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri berjanji akan memberikan bantuan kursi dan bangku untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) di MIS Darul Ulum. 

“Silahkan pihak sekolah mengajukan proposal permintaan bantuan kepada Dinas Dikpora sebagai acuan  untuk segera ditindak lanjuti memberikan dukungan meubelar ruang kelas,” pinta Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP. 

Pemimpin MIS Darul Ulum, Alan  menyebutkan, saat ini 38 murid TK dan 70 tiga murid SD yang menimba ilmu di madrasah yang dibinanya. Jumlah guru di madrasah setempat sebanyak 15 orang yang terdiri dari 4 guru laki-laki  dan 11 guru perempuan.

‘Kunjungan Bupati di MIS Darul Ulum sangat mengejutkan karena tidak ada informasi yang disampaikan sebelumnya. Ini sebuah kinerja pemimpin yang Lillahi Taala, sebagai pemimpin yang adil tanpa pandang bulu. Kalau cara ini terus dilakukan yakin dan pasti pendidikan di Kabupaten Bima pasti maju,” katanya setelah menyambut rombongan Bupati Bima.

Bos MIS Darul Ulum, Alan  mengungkapkan bantuan yang diberikan kepada madrasah setempat oleh bupati bersumber dari anggaran dinas dan sumbangan dari kantung pribadi Bupati Bima “Secara pribadi untuk kelanjutan pembangunan gedung dan secara kedinasan, bupati memberikan bangku sekolah dan berbagai macam alat-alat tulis,” ujarnya.

Pada saat berkunjung, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan sejumlah wejangan atau kata mutiara siswa dan guru. Menurut Ketua MIS, kata mutiara itu sangat berharga dan bermanfaaat.

“Tanamkan ilmu yang berpotensi untuk generasi bangsa, karena ilmu yang dimiliki adalah senjata yang paling ampuh di mata negara lain. Bagi kami seluruh jajaran MIS Darul Ulum, ungkapan ini yang paling berharga dan bermanfaat  dan kami berharap agar Bupati dapat terus berjuang mendukung dunia pendidikan agar  ke depan,” harap Alan.
  
Alan berharap Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri dapat kembali berkunjung ke madrasah setempat, melihat unit usaha MIS Darrul Ulum  yang mengoptimalkan lingkungan sekitar. 

Setelah melakukan peninjauan ruangan kelas dan berdialog dengan para tenaga pengajar di sekolah tersebut, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri dan Ketua TP PKK Kabupaten Bima membagikan 60 paket alat tulis dan, buku cara cepat membaca Al-Quran Albar Ki, buku Iqra dan CD cara membaca Al-Quran kepada para murid MIS Darul Ulum.

Saat kunjungan di MIS Darul Ulum, Bupati  Bima didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bima,. Rostiati Dahlan, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Tajudin SH, M.Si, Kepala BKD Kabupaten Bima  Drs. Abdul Wahab, Camat Ambalawi Aidin, SP, Camat Wera Drs. Isyrah dan beberapa pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. (AN)

No comments