Breaking News

Dana BOS tak Kunjung Cair, Guru dan Kasek di Kota Bima Rogoh Kocek Pribadi

Kegiatan Sekolah Memerlukan Dukungan Dana BOS.

Kota Bima, Berita11.com— Hingga kini seluruh sekolah dasar (SD) di Kota Bima belum memperoleh penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Akibatnya, sejumlah kepala sekolah dan guru SD terpaksa merogoh kocek sendiri untuk mendukung kegiatan sekolah.
Kepala SDN 56 Kota Bima, Abdul Latif, S.Pd mengaku, telatnya penyaluran dana BOS menyebabkan sejumlah sekolah tidak bisa melaksanakan kegiatan secara maksimal. Karena anggaran yang tersedia dari penyaluran triwulan sebelumnya sudah habis.
“Sampai sekarang belum cair. Kami juga bingung apa penyebabnya sementara kegiatan sekolah ini banyak,” katanya di SDN 56, Sabtu (26/11/2016).
Disebutkannya, salahsatu kegiatan penting yang akan dilaksanakan sekolah dalam waktu tak lama lagi yaitu ujian semester. Untuk mendukung kelancaran kegiatan itu memerlukan anggaran. “Selama ini kita terpaksa menggunakan dana bersama dari guru-guru,” ujarnya.
Latif berharap agar penyaluran BOS segera dilakukan pemerintah agar kegiatan sekolah bisa lancar. “Kegiatan lomba yang kita ikuti sebelumnya juga kita rogoh kocek pribadi,” ujarnya.
Hal yang sama diakui Kepala SDN 1 Kota Bima, Suparman, S.Pd. dia berharap pemerintah segera mencairkan dana BOS untuk seluruh sekolah dasar di Kota Bima agar kegiatan sekolah bisa dilaksanakan sesuai jadwal dan target. (US)

No comments