Breaking News

Dikes Kota Bima Usulkan Layanan Free Call

Kasi Perijinan dan Jamkesmas Dikes Kota Bima, Mahfud


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima mengusulkan layanan jalur panggilan bebas pulsa (free call) yang bisa digunakan masyarakat saat kondisi darurat misalnya ketika terjadi kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Kepala Seksi Perijinan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Dikes Kota Bima, Mahfud menjelaskan, layanan panggilan bebas pulsa merupakan amanat Presiden RI agar setiap daerah menyiapkan publik center.

“Kami akan usulkan itu. Kebetulan kemarin waktu pertemuan di Mataram juga diingatkan tentang itu,” katanya kepada Berita11.com di Dikes Kota Bima, Senin (14/11/2016).

Dikatakannya, untuk sementara mengantisipasi kebutuhan masyarakat, Dikes Kota Bima telah menyiapkan layanan panggilan darurat (on call). Setiap hari operator dan petugas piket disiapkan untuk melayani kondisi darurat.

“Untuk sementara pakai HP. Kita mau usulkan menggunakan layanan komunikasi seperti di taxi tapi itu malah anggarannya sampai 12 miliar. Tapi alhamdulillah on call kita tetap jalan. Bahkan malam hari,” katanya. (US)

No comments