Breaking News

Dispenda Imbau Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan Tiga Bulan sebelum Deadline

Sekretaris PDRD Raba saat Memeriksa Pajak Kendaraan. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— UPT Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Raba Dispenda NTB mengimbau masyarakat Bima agar membayar pajak kendaraan bermotor sebelum batas waktu untuk menghindari denda.

Sekretaris UPT PDRD Raba Dispenda NTB, Ikhwan, S.Sos mengatakan, sesuai peraturan, tiga bulan sebelum batas akhir perpanjangan pajak kendaraan bermotor (PKB), masyarakat sudah bisa lebih awal memperpanjang pajak kendaraan.

“Selama ini kebiasaan masyarakat kita membayar benar-benar pas hari terakhir, batas pembayaran. Padahal bisa saja pada hari itu tiba-tiba sibuk misalnya karena acara keluarga. Maka kita mengimbau agar membayar lebih awal,” katanya kepada Berita11.com di sela Operasi Gabungan di kawasan Taman Ria, Senin (14/11/2016).

Dikatakannya, Dispenda bersama aparat gabungan yakni POM, Satuan Lalulintas, Dishubkominfo, Jasaraharja akan melaksanakan operasi bersama selam empat hari untuk menjaring masyarakat penunggak pajak. Kegiatan ini juga diharapkan menggugah kesadaran masyarakat membayar pajak tepat waktu.

“Ini juga dilakukan untuk di wilayah Kabupaten Bima dengan durasi hari yang sama,” katanya.

Diakuinya, sejauh ini realisasi target PKB sebanyak 90. target tersebut diupayakan terelisasi sebelum akhir Desember 2016. “Kalau PKB sudah 90 persen. Insya Allah kita optimis, hanya saja BBNKB ini yang agak sulit karena perubahan target,” katanya. (US/*)

No comments