Breaking News

Empat Hari Operasi Zebra, 200 Pengendara Ditilang

Kegiatan Operasi Zebra di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (19/11/2016)


Sumbawa, Berita11.com— Sejak awal Operasi Zebra, Rabu (16/11/2016) hingga Sabtu (19/11/2016) sedikitnya ada 200 pengendara yang ditilang aparat Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa, IPTU Donny Wira Setiawan, S.Ik, mengatakan, secara umum, sasaran Operasi Zebra yaitu pengendara yang melanggar peraturan lalulintas secara kasat mata, misalnya tidak menggunakan helm, spion atau membonceng lebih dari dua orang maupun tidak menggunakan sabuk pengaman (seat belt). “Sampai pagi ini sudah 200 pelanggar kita tilang,” ujar Donny kepada Berita11.com di Sumbawa Besar, Sabtu (19/11/2016).

Ia mengatakan, tujuan utama Operasi Zebra bagaimana menyadarkan masyarakat agar mematuhi peraturan berlalulintas. Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengimbau masyarakat pengendara agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan.

“Sampai pagi ini sudah 200 pelanggar yang terjaring. Kita perkirakan akan terus bertambah mungkin sudah lebih dari 200,” katanya.

Dikatakannya, Operasi Zebra juga melibatkan aparat terkait seperti POM dan Provos Brimob guna memastikan penegakan peraturan tanpa memandang bulu. “Kami juga melibatkan Instansi terkait. Kalau anggota TNI yang melanggar itu ditangani POM. Kami juga libatkan Provos Brimob,” ujarnya. (US)

No comments