Breaking News

Farid: Catat Nama dan Lokasi jika Ada Praktik Pungli!

Sosialisasi Pelayanan Perijinan Terpadu, Selasa (22/11/2016)


Kota Bima, Berita11.com-- Pemerintah Kota Bima serius memerangi praktik pungutan liar (Pungli). Pemkot Bima juga telah membentuk Satgas sapu bersih Pungli yang bisa melakukab operasi tangkap tangan (OTT).

Hal tersebut diingatkan Asisten I Seta Kota Bima, Drs Farid, M.Si saat sosialisasi pelayanan perijinan terpadu satu pintu, Selasa (22/11/2016) di kantor Camat Rasanae Barat. "Satgas labgsung diketuai oleh Kapolres, wakilnya Inspektorat dan anggotanya Kejarin, Kesbang dan lain-lain," katanya.

Farid meminta masyarkat aktif melapor jika ada oknum aparatur yang melakukan praktik Pungli. Hal awal yang bisa dilakukan masyarakat dengan mencatat nama dan lokasi Pungli. "Tim atau Satgas bisa lakukan operasi tangkap tangan. Aturannya baru minggu dan kita harapkan miminimalisasi praktik Pungli," harapnya.

Farid mengingatkan aparatur Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) agar terus berupaya meningkatkan pelayanan prima kepada publik atau masyarakat. Jangan sampai ada celah praktik Pungli pada pelayanan masyarakat.

"KPT dituntut untuk meningkatkan sumber daya. Karena itu menyangkut pelayanan," katanya.

Menurut mantan Kepala Diskoperindag Kota Bima ini, masyarakat memiliki hak memperoleh pelayanan terbaik, cepat dan mudah. (US)

No comments